web stats

first sight

Kamis, 13 Februari 2014

ingatan tentang pertama kali aku bertemu dengannya

aku sedang mencari buku fotografi di sebuah salah satu toko buku terkenal di Indonesia
saat aku sedang asyik memilih buku dengan terus melihat sambil berjalan, aku tidak sengaja menabrak seseorang yang sedang jongkok memilih buku di bagian arsitektur
"maaf." kataku seraya tersenyum
ia hanya menganguk lalu kembali sibuk memelih lagi
aku pindah ke sisi yang lain. buku yang kucari belum juga kudapatkan
karena mulai bosan mencari, aku memutuskan untuk pindah ke bagian komik
aku mengambil beberapa seri komik detektif conan dan berlalu ke kasir
disana ternyata sudah berdiri orang yang ku tabrak tadi, ia sedang membayar 2 buku arsitektur dan 1 novel terjemahan
itu ku ketahui karena aku meliriknya
setelah keluar dari toko buku, aku mampir ke salah satu foodcourt untuk memesan secangkir capuccinno dan sepotong tiramissu untuk menemaniku mambaca buku
"kau yang tadi di toko buku kan."
tiba-tiba suara dari belakang mengagetkanku
ternyata lelaki tadi yang ku tabrak
"oh, ya."
lantas ia duduk dimeja sebelahku. ia sedang janjian dengan temannya. mungkin.
sejam kemudian ia berlalu dengan temannya setelah menghabiskan dua cangkir black coffee sambil membicarakan sebuah proyek pembangunan apartemen
dan beberapa minggu kemudian kami sering bertemu di foodcourt itu di hari minggu
kami mulai berbicara seputar fotografi dan arsitek. dua hal yang sama-sama kami sukai
aku pun pernah dimintanya untuk memotretkan proyek yang sedang digarapnya untuk kenang-kenangan
aku dikenalkan dengan pamannya. orang yang mengasuhnya sejak dia masih SMP
 dan akupun tahu dari pamannya bahwa orang tuanya meninggal saat perjalanan ke Sulawesi saat menjenguk adiknya yang sakit.
aku mulai masuk ke kehidupannya, katanya
lantas, sejak saat itu kami mulai mengawali hubungan kami yang tidak hanya sebatas teman bicara dengan bercangkir-cangkir kopi

0 komentar:

Posting Komentar